Pages

Subscribe:

Pages

29 Des 2012

Unlock modem huawei E-173 (bundling xl)

Kebeneran sekali saya dapat modem huawei e-173 (bundling xl) di kasih temen. Kemudian saya mau mencoba memakainya, tetapi kuota kartu xl saya habis. Inisiatif saya ingin mencoba pakai kartu gsm yang lain. Kebetulan saya ada kartu axis yang masa aktif paket datanya masih aktif. Langsung saja saya gunakan aplikasi Unlocker Huawei. Untuk mempersingkat waktu langsung saja kita praktekin.
1. Yang pertama jelas kita butuhkan adalah modem Huawei.
2. Selanjutnya yang jelas kita butuh file Unlocker Huawei, bisa Download softwarenya disini  Klik disini .
 Setelah kita sudah memiliki perlengkapan tersebut, selanjutnya langsung saja kita praktekin.
1. Colokin Modem Huaweinya, lalu install driver bawaan modemnya. Setelah selesai terinstall pasti ada muncul Only Gsm Xl (blalalala intinya hanya bsa menggunakan gsm xl saja karena modem huawei milik saya bundling xl). Padahal sudah menggunakan simcard axis.
2. Lalu disini baru kita melakukan proses Unlocking modem huawei ini. Dengan cara, install terlebih dahulu huawei unlocker (Software ini portable).
3. Setelah terinstall Unlocker Huaweinya, selanjutnya adalah modem kita sudah terdeksi belum di port berapa pada Unlockernya, dengan cara mengklik "Refresh" (tanpa tanda petik).
4. Kemudian masukan nomor IMEI Modemnya Pada menu "code calculator", setelah mengisi kode imeinya lalu kita "Calculate", disitu muncul NCK Code dan Flash Code.
5. Setelah semuanya sudah terdeksi IMEI dan Code lainnya, kita tinggal klik "UNLOCK". Apabila berhasil maka akan muncul "sim in modem Accepted. Unlocked". Untuk jelasnya dapat lihat Screen Shootnya di bawah ini.
Setelah Unlock berhasil, selanjutnya buka Aplikasi modemnya yaitu mobile partner. Maka akan menganalisa sinyal gsm yg sudah ada di modem (gsm lain yg terpasang). Dapat dilihat screenshootnya di bawah ini .

Sekian dari saya. Anda juga bisa bereksperimen dengan unlock berbagai modem jenis huawei .

3 komentar:

  1. Ini sangat benar-benar informasi yang luar biasa.
    Tapi Sebelum membaca bahwa post.I membuka Dongle saya dengan bantuan
    TheUnlockSpot.com unlocking untuk menggunakan kartu sim saya sendiri.

    BalasHapus
  2. kok ga bisa kebuka a softwarenya??

    BalasHapus