Pages

Subscribe:

Pages

6 Agu 2012

Mempercepat Windows 7


Menunggu itu sangat membosankan bukan ? Nah sama dengan halnya boot pada windows sobat-sobat sekalian yang super lama membuat kita bosan menunggu. Langsung saja kita praktekin aja cara mempercepat boot windows 7 dan cara mempercepat performance windows anda.

1. Mempercepat startup windows 7

  1. Cara yang paling mudah adalah dengan menghapus file .pf(prefetch) yang terdapat di C:/windows/prefetch.
  2. Klik start - Run (windows+r) - lalu ketik "prefetch" (tanpa tanda kutip),lalu hapus semua file yang berada di dalam folder tersebut. Ini di lakukan rutin, sebab file yang berada pada folder prefetch merupakan file sampah.
  3. Untuk menghematnya kita bisa menggunakan file .bat(comand).
  4. Caranya buka notepad lalu ketik "del c:\windows\prefetch\*.* /q" (tanpa tanda kutip). Pertama kita save di folder lain, karena kita tidak bisa langsung menyimpan pada sistem. Kemudian setelah di save,dengan nama "prefetch.bat" (tanpa tanda kutip), cut file tersebut ke filesystem (c:\)
  5. Setelah file tersimpan, buka menu run (windows+r) ketik gpedit.msc - windows setting - double klik script(startup & shutdown) - doubleklik startup - lalu add file .bat yang tadi sudah kita buat, klik browse untuk mencari file yang tadi sudah kita buat- apply - ok. Lakukan sama untuk shutdown.
  6. Restart

2. Mempercepat Performance windows 7

  1. Pertama klik kanan computer - pilih advanced system setting - performance -lalu setting - pilih custom. Lalu apply- ok.
  2. Run(windows+r) lalu ketik gpedit.msc - Computer configuration - Administrative templates - system - troubleshooting and diagnostics - windows boot performance diagnostics - configure scenario (double klik jadi kan enable ) ok. Restart

3. Mempercepat Startup windows 7
  1. Run(windows+r) - ketik msconfig - pilih menu startup - disable program yang tidak penting.
  2. Pilih menu services - centang hidden windows services - lalu pilih menu boot - timeout jadi 3 second.


Sekarang rasakan perbedaan performance pada windows anda. Sekian dulu tips dan trik dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk tinggalkan komentar anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar