Pages

Subscribe:

Pages

11 Mei 2012

Cara merawat laptop

Teman - teman semua pasti merasa sebal bila laptop yang sedang digunakan tiba - tiba nghang atau mnjadi lemot. Sebetulnya itu bukanlah masalah, langsung saja saya berbagi tip buat teman - teman sekalian....
1. Pertama pastikan anda menggunakan sistem operasi windows, karena disini saya berbagi tips untuk sistem operasi windows.
2. Apabila pertama mengalami hang, tunggu sebentar apakah ada respon, apabila ada langsung close semua aplikasi yang sedang berjalan. Apabila masih dalam keadaan hang, lakukan dengan cara menggunakan task manager dengan end task ( klik kanan pada taskbar,lalu pilih task manager / gunakan CTRL+del lalu pilih task manager).
3. Setelah aplikasi sudah di close, selanjutnya kita menyegarkan sistem operasinya, dengan cara start -> accessoris -> system tools -> disk clean up. Kemudian delete file yang tidak penting dalam proses disk clean up.
4. Selanjutnya setelah prosess disk cleanup selesai, buka windows explorer, lalu pilih local disk c atau system, lalu pilih folder "windows" lalu pilih folder "prefetch", setelah itu didelete secara permanent.
5.Yang terakhir pilih folder "temp" pada folder windows, lalu delete secara permanent juga. Setelah itu restart laptop anda.

Rasakan perbedaannya, pasti sistem terasa enteng dan lebih stabil..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar